Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) dan kapolres di wilayah hukum kepolisian daerah tersebut.

Upacara sertijab berlangsung di Lobi Polda Aceh, Banda Aceh, Kamis, dihadiri para PJU Polda Aceh. 

Adapun jabatan PJU Polda Aceh yang diserahterimakan yakni Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) dari Brigjen Pol Ruddi Setiawan kepada Kombes Pol Alpen. 

Brigjen Pol Ruddi Setiawan dimutasikan sebagai perwira tinggi Bareskrim Polri dalam rangka penugasan di BNN. Sedangkan Kombes Pol Alpen yang sebelumnya menjabat Dirresnarkoba Polda Sulbar.

Kemudian, Direktur Reserse Kriminal Khusus dari Kombes Pol Sony Sonjaya kepada Kombes Pol Winardy. Kombes Sony Sonjaya dimutasi menjabat Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri. Sedangkan Kombes Pol Winardy yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Humas Polda Aceh.

Berikutnya, Kepala Bidang Humas Polda Aceh yang ditinggalkan Kombes Pol Winardy diisi Kombes Pol Joko Krisdiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolresta Banda Aceh.

Serta Kepala Bidang Propam Polda Aceh dari Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli kepada AKBP Eddwi Kurniyanto.

Adapun kapolres yang melakukan serah terima jabatan yakni Kapolresta Banda Aceh dari Kombes Pol Joko Krisdiyanto kepada Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli. 

Kapolres Langsa dari AKBP Agung Kanigoro Nusantoro kepada AKBP Muhammadun. AKBP Agung Kanigoro Nusantoro dimutasi sebagai Kabbagwassidik Ditresnarkoba Polda Aceh.

Sedangkan AKBP Muhammadun yang sebelumnya menjabat Kapolres Sabang. Jabatan Kapolres Sabang dipercayakan kepada AKBP Erwan yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Aceh.

Selanjut Kapolres  Aceh Utara dari AKBP Riza Faisal kepada AKBP Deden Heksaputera yang sebelumnya Kasubbagpimtajas Korsis Sespimma Sespim Lemdiklat Polri. AKBP Riza Faisal dimutasi menjabat sebagai Waka SPN Polda Aceh. 

Kapolres Aceh Tenggara dari AKBP Bramanti Agus Suyono kepada AKBP R Doni Sumarsono. AKBP Bramanti Agus Suryono dimutasi menjabat Kabag RBP Rorena Polda Aceh. Sedangkan AKBP R Doni Sumarsono sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditintelkam Polda Kepri. 

Kapolres Pidie dari AKBP Fadli kepada AKBP Imam Asfali yang sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Tamiang. Selanjutnya, AKBP Fadli mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Tanjab Barat, Polda Jambi.

Kapolres Aceh Tamiang dijabat AKBP Muhammad Yanis yang sebelumnya menjabat Kapolres Subulussalam. Selanjutnya jabatan Kapolres Subulussalam dipercayakan kepada AKBP Yoghi Hadisetiawan yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Aceh.

Irjen Pol Ahmad Haydar mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah membantu dirinya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan telah loyal serta bertanggung jawab terhadap tugas yang selama ini dipercayakan.

Mantan Kapuslabfor itu juga berpesan kepada pejabat baru untuk meneruskan apa yang selama menjadi program unggulan pada satker yang dijabat serta meningkatkan kepercayaan publik.

"Terima kasih para pejabat yang lama atas dedikasinya selama ini dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru. Semoga penyegaran ini akan berdampak terhadap peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujarnya.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023