Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Aneuk Laot Sabang dituntut agar mampu meningkatkan pelayanan air bersih hingga menjangkau seluruh pulau ujung barat Indonesia itu, khususnya pada lokasi objek wisata.

"Tentunya harapan kita, ada perbaikan kinerja dari PDAM Tirta Aneuk Laot, agar semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga pelayanan air bersih dapat menjangkau seluruh rumah, pelanggan atau masyarakat yang ada di Kota Sabang, tentu salah satunya juga ke objek-objek wisata," kata Reza Fahlevi di Kota Sabang, Kamis.

Harapan itu diutarakan ketika usai melantik Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Aneuk Laot Kota Sabang periode 2023-2026 dan Direktur PDAM Tirta Aneuk Laot Kota Sabang periode 2023-2027, di Aula Kantor Wali Kota Sabang.

"Tentu sebagai perusahaan daerah, selain misi sosial tentunya juga menjalankan misi bisnis, PDAM Aneuk Laot harus menjadi perusahaan yang sehat dan dapat memberi kontribusi dalam pembangunan daerah," ujarnya.

Pj wali kota menegaskan, bersama direktur baru Edy Husnizal di bawah pengawasan Ketua Dewan Pengawas Rinaldi Syahputra, PDAM Tirta Aneuk Laot Kota Sabang ke depannya dituntut mampu melanjutkan dan membenahi berbagai problematika yang masih tersisa dalam organisasi PDAM, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan maksimal.

"PDAM juga dituntut mampu menghasilkan terobosan serta inovasi baru, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan maksimal. Saya percaya Direktur yang baru mampu menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya, karena terpilih melalui proses seleksi yang cukup ketat dan independen," katanya.
 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023