Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyatakan saat ini terus menyiapkan sejumlah kebutuhan sarana prasaran pendukung Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XV tahun 2026 mendatang di Kabupaten tersebut.

“Setelah diserahkan SK tuan rumah kepada kita saat ini kita terus berfikir bagaimana menyukseskan amanah yang telah diberikan kepada pemerintah dan masyarakat Aceh Jaya, bagi kami ini merupakan kepercayaan dan satu kesempatan untuk menunjukkan bahwa Aceh Jaya bisa,” kata Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat malam.

Pernyataan itu disampaikannya setelah menerim SK tuan rumah dari ketua umum KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar dan turut disaksikan langsung Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

 Pihaknya saat ini juga terus menyiapkan sejumlah kebutuhan yang dibutuhkan mulai dari anggaran desain DID yang telah diplot pada tahun 2023 melalui APBK Aceh Jaya dan persiapan lainnya.

“Ini merupakan salah satu program bersama, kita berharap dukungan maksimal dari Pemerintah Aceh agar kita bisa menyelesaikan venue-venue yang ada, tahun ini kita sudah mulai dengan melakukan desain DID dengan harapan tahapan-tahapan pora 2026 bisa terlaksana dengan lancar baik dari segi fisik dan dan non fisiknya,” katanya.

Pj Bupati Aceh Jaya juga berharap kepada KONI Aceh Jaya untuk terus berbenah diri agar pada tahun 2026 mendatang atlet-atlet tuan rumah mampu memberikan yang terbaik dan mampu mempersembahkan hasil yang baik bagi tuan rumah Aceh Jaya.

Sementara itu Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abu Bakar alias Abu Razak mengharapkan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk mempersiapkan diri dalam menyambut Pora 2026 mendatang.

“Pora ini diharapkan mampu meningkatkan popularitas olahraga di Aceh Jaya dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan wisata setempat,” katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023