Bank Aceh bekerja sama PMI Cabang Banda Aceh menggelar donor darah di Kantor Pusat Bank Aceh dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarkat yang membutuhkan di  daerah setempat.

“Kegiatan social ini juga sekaligus dalam rangka peringatan hari ulang tahun Perkumpulan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (Pikabas) yang kedua,” kata Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin di Banda Aceh.

Ia menjelaskan kegiatan social tersebut dilaksanakan juga bagian kepedulian bersama dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kota Banda Aceh yang terus meningkat.

“Kegiatan kolaboratif ini dilaksanakan sebagai respon atas kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan. Momentum ini juga menjadi agenda kolaboratif antara Bank Aceh dan Pikabas,” kata Said.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menargetkan 50 kantong darah dan yang berhasil dikumpulkan sebanyak 60 kantong darah. Adapun donor berasal dari karyawan/ti Bank Aceh, anggota Pikabas, nasabah, serta masyarakat yang berkesempatan hadir.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan donor darah ini. Tentunya ini dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial di antara sesama,” katanya

Ketua Pengurus Pikabas, Nurhalis mengatakan, keikutsertaan Pikabas dalam kegiatan dimaksudkan dalam rangka memperingati HUT Pikabas yang kedua., di mana pihaknya ingin membantu dan memberikan kontribusi serta solidaritas yang bermanfaat kepada masyarakat luas, khususnya bagi yang membutuhkan darah untuk menyelamatkan dan mempertahankan nyawa keluarganya.

Selain memberikan bingkisan bagi peserta donor, pada kegiatan dimaksud Pikabas turut menyerahkan santunan kepada yatim piatu. 

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri memberikan apresiasi atas dukungan Bank Aceh dalam kegiatan donor secara sukarela. Saat ini, menurutnya, kebutuhan darah mencapai lebih dari 100 kantong per hari. Kegiatan ini memberikan kontribusi yang positif bagi pemenuhan kebutuhan darah terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023