Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Nek Maneh, lansia 76 tahun di Desa Blang Teungoh, Kecamatan Kuala.

“Bantuan ini kita serahkan sebagai upaya kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat miskin,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas dalam keterangan diterima di Meulaboh, Rabu.

Ada pun bantuan yang diserahkan tersebut meliputi beras, minyak goreng, telur ayam, serta berbagai jenis kebutuhan pangan lainnya.

Baca juga: Pemkot Sabang salurkan bantuan masa panik bagi korban longsor dan banjir

Fitriany Farhas mengatakan bantuan yang diberikan kepada janda yang tinggal di rumah yang tidak layak huni tersebut, merupakan bentuk rasa peduli pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dirinya berharap bantuan yang sudah disalurkan tersebut, nantinya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan lansia dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

"Bantuan yang diberikan ini memang tidak seberapa, namun Insyaallah bisa membantu mencukupi kebutuhan orang tua kita ini. Semoga Allah memberikan kesehatan untuk beliau agar bisa lancar beribadah," kata Fitriany mengharapkan.

Sementara itu, Nek Maneh mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Fitriany karena telah menjenguk dan memberi bantuan kepada dirinya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Pj Bupati, semoga Ibu dipanjangkan umurnya dan dimudahkan rezeki," tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Baca juga: BSI salurkan bantuan Rp600 juta untuk korban banjir di Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023