Foto Pejabat Bupati Aceh Jaya Nurdin di pasang untuk profil Whatsapp yang diduga digunakan untuk modus penipuan dan meminta sejumlah uang kepada para pihak di wilayah tersebut.

Pj. Bupati Aceh Jaya Nurdin, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Aceh Jaya, Aula Andika Jamal membenarkan kalau ada pihak yang tidak bertanggung jawab mencatut foto Pj Bupati untuk digunakan profil whatsapp dan meminta sejumlah uang. 

“Kami mengimbau masyarakat yang menerima pesan yang mengatasnamakan Nurdin untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada bagian Prokopim Aceh Jaya, agar tidak tertipu,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Aceh Jaya, Aula Andika Jamal di Calang, Rabu.

Aula Andika Jamal menyampaikan dirinya sempat menyertakan postingan tangkapan layar berupa nomor WhatsApp yang digunakan pelaku penipuan.

"Itu adalah tindakan penipuan, yang jelas saya sampaikan bahwa itu bukan Pj. Bupati Aceh Jaya kepada semua pihak hati -hati dengan nomor kontak tersebut, beliau tidak pernah meminta uang atau jasa apa pun," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Aceh Jaya.

Ia meminta semua orang, terutama bagi mereka yang aktif di media sosial, untuk terus berhati-hati agar tidak menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh oknum atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Aula meminta korban yang telanjur tertipu oleh nomor tersebut agar melaporkan kepada dirinya serta mengimbau masyarakat untuk menyebarkan informasi terkait penipuan yang mencatut nama Pj. Bupati Aceh Jaya.

“Untuk memastikan keabsahan informasi yang disampaikan oleh seseorang yang mengatas namakan Pj. Bupati, masyarakat dapat melakukan pengecekan ke kantor Pemerintahan Kabupaten atau melalui situs website maupun media sosial resmi pemerintah, mari bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan bersama di lingkungan sekitar kita,” katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023