Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin dipercaya menjabat Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) Iskandar Muda, Provinsi Aceh, menggantikan Mayjen TNI Moch Fakhruddin.

Serah terima jabatan Kasdam Iskandar Muda dipimpin Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Balai Teuku Umar, Markas Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh, Rabu.

Mayjen TNI Moch Fakruddin menjabat PA Sahli TK II Bidang Polkamnas Panglima TNI.

Pangdam Tatang Sulaiman mengatakan serah terima jabatan merupakan dari upaya meningkatkan kinerja organisasi. Termasuk juga untuk mengembangkan kemampuan perwira dalam meningkatkan profesionalisme.

"Sejalan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, saya meminta seluruh prajurit Kodam Iskandar Muda untuk selalu mengikuti dinamika tugas yang terjadi di wilayah tugas," kata dia.

Oleh karena itu, Pangdam mengingatkan prajurit untuk selalu menjalin komunikasi serta kerja sama yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat agar stabilitas keamanan di Provinsi Aceh tetap terjaga.

Pada kesempatan itu, Pangdam Iskandar muda mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Brigjen Achmad Daniel Chardin yang menjabat sebagai Kasdam Iskandar Muda.

"Kami berharap keberhasilan yang telah dicapai Mayjen TNI Moch Fachrudin dalam memimpin staf hendaknya dapat diteruskan dan ditingkatkan. Saya yakin pejabat baru mampu melaksanakan tugas dengan baik," kata dia.  
    
Sebelum bertugas menjabat Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin merupakan Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri TNI Angkatan Darat.

Sebelumnya, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin pernah bertugas di Aceh sebagai Dandim 0101/Aceh Besar, Waasintel dan Asintel Kasdam Iskandar Muda dan Danrem 011/Lilawangsa.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016