Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah menyatakan daerah yang dipimpinnya tersebut sangat ramah dan terbuka kepada semua investor yang ingin menanamkan modalnya pada semua sektor ekonomi.

“Kita membuka kesempatan kepada semua investor untuk berinvestasi di berbagai potensi ekonomi seperti sektor pertanian dan perkebunan yang ada di Kabupaten Abdya,” kata Darmansah di sela-sela bersilaturrahmi ke Kantor Perum LKBN ANTARA Biro Aceh di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan pihaknya siap memberikan berbagai kemudahan kepada setiap investor yang serius akan berinvestasi di kabupaten itu sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Insya Allah kita mendukung semua investor yang berinvestasi di Abdya dan tentu untuk pelaksanaannya kita tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku,” katanya.

Pihaknya juga siap untuk memberikan pelayanan terbaik dalam berbagai pengurusan agar bisa selesai tepat waktu sehingga berbagai perizinan yang diurus berjalan lancar tanpa hambatan.

Ia menambahkan saat ini pihaknya juga sedang fokus menyelamatkan aset yang telah dibangun untuk dimanfaatkan secara maksimal seperti gedung AKN yang sudah terbengkalai diselamatkan menjadi Balai Rehab Napza, aset SMK Kelautan di hibahkan ke Kemenag untuk Sekolah MAN, pasar modern akan dilanjutkan agar darah tersebut memiliki pasar yang representative dan juga tersedia Mal Pelayanan Publik.

Kemudian Pabrik Kelapa Sawit yang saat ini sedang negosiasi dengn investor untuk berinvestasi bidang peternakan dan ada juga investor yang akan membangun Kawasan itu sebagai pabrik dan juga penghasil minyak makan dan terakhir akan memperjuangkan hasil  putusan Mahkamah Agung (MA) terkait tanah eks Hak Guna Usaha (HGU) PT Cemerlang Abadi (CA) yang keputusan hukumnya sudah inkrah untuk masyarakat.

Ia juga menambahkan untuk menarik investor ke Abdya pihaknya juga akan memaparkan data yang lengkap terhadap potensi dan sector mana yang dapat digarap secara maksimal guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023