Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sebanyak 64 tim futsal memperebutkan Piala KNPI Aceh dalam turnamen terbuka memperingati dan memeriahkan Sumpah Pemuda ke-88.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh H Jamaluddin di Banda Aceh, Senin, mengatakan, turnamen futsal ini digelar untuk mengajak pemuda mengenang sumpah pemuda 88 tahun silam.

"Turnamen futsal ini diikuti dari berbagai daerah di Aceh. Turnamen ini dilaksanakan sebagai upaya KNPI menyalurkan aktivitas positif generasi muda di tengah ancaman bahaya narkoba sekarang ini," kata H Jamaluddin.

H Jamaluddin mengatakan, tujuan turnamen futsal yang digelar di tahun ketiga ini adalah untuk memupuk nasionalisme pemuda. Apalagi Pemuda merupakan generai penerus bangsa dan harus mencintai bangsa dan negara.

Selain itu juga menyalurkan minat dan bakat generasi muda agar tidak terjerumus dalam perbuatan negatif yang merusak masa depan seperti narkoba. Narkoba telah menghancurkan bangsa dan negara Indonesia.

"Hari ini narkoba dikirim ke Indonesia untuk menghancurkan generasi muda. Ketika generasi muda hancur, maka hancurlah Indonesia. Dengan olahraga, mari lawan narkoba," ungkap H Jamaluddin.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Aceh Syahrul Badruddin menyambut baik turnamen terbuka memperebutkan Piala KNPI Aceh.

"Kegiatan ini memberi dampak positif bagi generasi muda. Kami berharap kegiatan seperti ini terus menerus dilakukan. Tidak hanya futsal, tetapi cabang olahraga lainnya," kata Syahrul Badruddin.

Mantan Ketua KNPI Aceh ini mengimbau tim futsal yang mengikuti kejuaraan tersebut berlaku sportif dan mengedepankan fairplay serta tidak menodai semangat olahraga dan kepemudaan.

"Dengan turnamen futsal ini, kami berharap pemuda lebih sportif dan kreatif yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Syahrul Badruddin.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016