Takengon, 27/12 (Antaraaceh) - Rapat Kerja Wilayah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Aceh yang digelar di Puncak Pantan Terong, Takengon, yang merupakan salah satu objek wisata Kabupaten Aceh Tengah, secara resmi ditutup pada Jumat.Ketua DPW Perhiptani Aceh  Nasaruddin, mengungkapkan perlunya implementasi dari hasil rumusan nantinya pada setiap kepengurusan Perhiptani di daerah.

"Rumusan yang dihasilkan melalui Rakerwil selama tiga hari merupakan fakta dan pengalaman yang dialami sendiri oleh penyuluh", kata Nasaruddin yang juga Bupati Aceh Tengah.

Menurutnyasebagai organisasi profesi, Perhiptani harus sejalan dan saling membutuhkan dengan pemerintah daerah, karena itu ditekankan perlunya penyelarasan program dan kegiatan dengan kebijakan pemerintah daerah di bidang pertanian.

Rakerwil yang dilaksanakan kali ini, kata Nasaruddin menjadi bagian dari tahapan pengembangan organisasi perhiptani Aceh kedepan, untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan kerja nyata dilapangan.(Mustafa Kamal)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2013