Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan deklarasi kampanye damai.

Kegiatan deklarasi kampanye damai yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe di Lapangam Hira Lhokseumawe dihadiri oleh semua peserta pilkada dan muspida setempat.

Pada pilkada di kota itu diikuti peserta nomor urut 1 Helmi Musa Kuta-Maisyuri, nomor urut 2 Zulkifli-Amni, nomor urut 3 Rahmatsyah-T. Nouval.

Di hadapan para peserta pilkada, Ketua KIP Kota Lhokseumawe Syahrir M. Daud mengatakan bahwa tujuan deklarasi kampanye damai adalah untuk menciptakan komitmen dalam pelaksanaan kampanye tetap menjaga ketenangan dan kedamaian di antara kontestan pilkada.

Dengan adanya deklarasi, menurut Syahrir, akan makin memperteguh komitmen menjaga perdamaian sehingga pilkada dapat berjalan dengan sukses dan damai dari awal hingga akhir.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, dalam kata sambutannya, menambahkan bahwa pihak kepolisian akan terus menjaga suasana kamtibmas secara optimal selama pilkada berlangsung.

"Kepolisian juga bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis serta akan memberi rasa aman kepada semua calon kepala daerah pada pilkada mendatang," kata Kapolres.

Pada akhir acara, Ketua Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe Tgk. Asnawi Abdullah berharap para peserta menerima apa pun hasil pilkada, 15 Februari 2017, dengan hati yang rida.

Ia juga berharap peserta pilkada dan tim suksesnya masing-masing tetap menjaga kedamaian pilkada dan tetap menjaga tali silaturahmi dan jangan berpecah belah karena pilkada.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016