Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sebanyak 752 personel kepolisian di Aceh dilibatkan untuk Operasi Zebra Rencong yang digelar di seluruh provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Wakil Kepala Polda Aceh Brigjen Pol Bambang Soetjahyo di Banda Aceh, Rabu mengatakan operasi digelar 16 hingga 29 November 2016 dengan tujuan untuk mewujudkan ketertiban berlalu lintas.

"Operasi Zebra Rencong 2016 ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum dan tertib berlalu lintas serta mengurangi kecelakaan lalu lintas," kata Bambang.

Personel yang dilibatkan tersebut 50 orang di antaranya berasal dari Polda Aceh serta 702 personel lainnya tersebar di wilayah kepolisian resor (polres) maupun polresta.

Jenderal berbintang satu itu menambahkan sasaran Operasi Zebra Rencong 2016 adalah pengendara roda dua, roda empat, atau lebih, baik itu angkutan pribadi maupun umum.

"Dalam operasi ini, kepolisian akan memeriksa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Selain itu, juga penggunaan alat keselamatan berkendara," ujarnya.

Terkait pelaksanaan  pemilihan kepala daerah serentak di Aceh, Brigjen Pol Bambang Soetjahyo mengingatkan massa pendukung dan simpatisan calon kepala daerah untuk mematuhi aturan berlalu lintas saat berkampanye.

"Patuhi aturan lalu lintas ketika hendak berkampanye. Jangan berkonvoi di jalan raya, sehingga mengganggu masyarakat pengguna jalan lainnya," katanya.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016