Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik Alhudri  sebagai Pj Bupati Gayo Lues menggantikan penjabat sebelumnya yang berhalangan tetap.

“Saya minta kepada saudara agar dapat membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak guna mewujudkan berbagai program pembangunan di Gayo Lues,” kata Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat.

Alhudri juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Baca juga: DPRK Aceh Selatan gelar rapat paripurna pelantikan wakil ketua

Achnad Marzuki menjelaskan pergantian tersebut harus dilakukan, sebab selama sekitar empat bulan terakhir, Pj Bupati Gayo Lues sebelumnya berhalangan tetap yang membuatnya tidak mampu lagi menjalankan tugas dengan baik. 

Achmad Marzuki meminta Pj Bupati Gayo Lues untuk membangun komunikasi positif dengan berbagai pemangku kepentingan terutama dengan Forkopimda, Ulama dan elemen masyarakat – dalam upaya menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah.

Kemudian menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum serta menjaga stabilitas politik dan keamanan agar proses pembangunan berjalan lancar tanpa hambatan.

Baca juga: Pj bupati Aceh Tengah ucapkan selamat atas pelantikan Dirut Bank Aceh Syariah

“Kami juga meminta Saudara mengambil langkah-langkah yang diperlukan dengan mengoptimalkan TPID dan Satgas Pangan di wilayah Saudara. Tingkatkan koordinasi dengan dinas terkait di provinsi dan antar kabupaten/kota. Cari akar permasalahannya, dan tentukan solusinya untuk segera dijalankan, sehingga dengan demikian tingkat inflasi dapat diturunkan,” katanya.

Baca juga: KIP Nagan Raya tunda pelantikan pasangan suami isteri

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023