Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat mencatat hingga pekan kedua April 2023, sebanyak 46.477 orang masyarakat umum dan rentan di Kabupaten Aceh Barat, sudah mendapatkan penyuntikan vaksinasi dosis ketiga.

“Dari total sasaran masyarakat umum dan rentan di Aceh Barat sebanyak 100.421 orang, yang telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster pertama sebanyak 46.477 orang atau sebesar 46,3 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah di Meulaboh, Ahad.

Ia mengatakan, untuk masyarakat umum dan rentan yang telah mendapatkan penyuntikan vaksin dosis kedua sebanyak 83.961 orang atau sebesar 83,6 persen, dan masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama sebanyak 91.851 orang atau sebesar 91,5 persen.

Baca juga: 15.571 tenaga kesehatan Aceh sudah terima vaksin booster kedua

Khusus untuk petugas publik di Kabupaten Aceh Barat, kata Syarifah Junaidah, hingga saat ini yang telah mendapatkan penyuntikan vaksin dosis ketiga atau booster sebanyak 6.058 orang atau 43,3 persen dari total target sebanyak 19.558 orang.

Sedangkan petugas publik yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 11.475 orang atau 58,7 persen, dan vaksinasi dosis pertama sebanyak 15.645 orang atau sebesar 80 persen.

Syarifah Junaidah mengatakan meski belum mendapatkan vaksinasi dosis keempat atau booster kedua, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat masih terus berupaya melakukan penyuntikan vaksin bagi petugas publik yang belum mendapatkan vaksinasi dosis satu, dua dan tiga.

Pihaknya berharap dengan meningkatnya kesadaran petugas publik mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19, maka diharapkan dapat semakin meningkatkan imunitas tubuh saat melayani masyarakat di ruang publik, tuturnya.

Baca juga: Guru Besar FKUI sebut vaksinasi "booster" diperlukan walau kasus melandai

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023