Meulaboh (ANTARA Aceh) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dijadwalkan meninjau pelabuhan penyeberangan Meulaboh di Gampong Tengoh, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Jumat.

Kasubag Hubungan Media Masa Setdakab Aceh Barat Jopi D Saputra, di Meulaboh, rombongan Menhub mendarat dengan pesawat King Airs 200 GTBalai Kalibrasi di Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh.

"Setelah penyambutan di bandara, Menhub bersama rombongan menuju Pendopo lama Bupati Aceh Barat di Suak Indra Puri. Kemudian baru menuju ke dermaga pelabuhan penyeberangan di Kuala Bubon," katanya.

Menhub juga dijadwalkan membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat Taruna BPSDM Malahayati. Accara tersebut berlangsung di Terminal Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh.

Pelabuhan tersebut baru dioperasikan pada awal Agustus 2016 dengan jadwal tiga kali dalam satu minggu dari dan menuju Sinabang (Kabupaten Simeulue), dengan jarak tempuh sekitar 10-12 jam perjalanan.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Dinas Perhubungan dan Telekomunikasi Aceh Barat, Zulkifli, menyampaikan, kunjungan Menhub meninjau langsung kondisi kapal dan fasilitas pendukung terminal.

"Pak Mehbub juga akan menyematkan pita pada peserta Diklat Taruna BPSDM Malahayati pada pembukaan. Kita juga sedang menanti kedatangan beliau bersama rombongan dan aktivitas pelabuhan tetap seperti biasanya," katanya.

Di dermaga pelabuhan penyeberangan Meulaboh saat ini masih bersandar kapal feri KMP Teluk Sinabang yang masih dalam proses mengisi muatan sebelum keberangkatan terjadwal pukul 14.30 WIB.
   

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016