Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya meningkatkan kualitas dan standar pelayanan kepada masyarakat, terutama pelayanan menyangkut kebutuhan dasar.

"Kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan standar pelayanan agar mampu mencapai target pembangunan di Kota Banda Aceh," kata Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Ir Bahagia di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Ir Bahagia usai melantik pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Pejabat yang dilantik tersebut lanjutan dari proses pelantikan ratusan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Ir Bahagia mengatakan, tantang kerja aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh semakin berat. Begitu juga dengan tuntutan pelayanan masyarakat semakin meningkat.

Misalnya, sebut Ir Bahagia, di bidang kesehatan. Banyak tugas dan target yang harus dicapai di bidang kesehatan. Seperti peningkatan kualitas pelayanan yang sesuai standar di setiap fasilitas kesehatan.

"Sebab, kesehatan ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Karena itu, setiap pejabat di bidang kesehatan diharapkan memiliki komitmen dan lebih peka terhadap isu-isu yang dihadapinya," kata Ir Bahagia.

Begitu juga bidang lainnya, sebut dia, kualitas dan standar pelayanannya juga terus ditingkatkan, sehingga masyarakat merasa puas atas kinerja aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Terkait pelantikan pejabat eselon tiga dan empat tersebut, Ir Bahagia mengatakan, pelantikan tersebut untuk mengisi jabatan karena adanya perubahan struktur organisasi tata kerja di lingkungan pemerintah daerah.

"Kami berharap dengan perubahan struktur organisasi tata kerja akan memberikan dampak positif terhadap kinerja dan pelayanan pemerintah kota kepada masyarakat," kata Ir Bahagia. 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017