Banda Aceh (ANTARA Aceh) - PT Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Hikmah Wakilah menyatakan membukukan laba sebelum pajak pada tahun 2016 mencapai Rp1,84 miliar.

"Jika dibanding dengan laba yang dibukukan pada tahun sebelumnya terjadi kenaikan mencapai 61 persen. Ini laba yang diperoleh sebelum pajak," kata Direktur Utama PT BPRS Hikmah Wakilah, Sugito di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan perolehan tersebut melampoi dari rencana kerja tahun 2016 yang telah ditetapkan manajemen dengan capaian sebesar 129 persen dari perolehan laba tahun 2015 Rp1,14 miliar.

Menurut dia laba yang dibukukan tersebut tidak terlepas dari kinerja positif bank dan juga semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu memanfaatkan layanan dari bank tersebut.

Sugito menyebutkan dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun bank tersebut hingga Desember 2016 baik dalam bentuk tabungan dan deposito sebesar Rp46,6 miliar terdiri dari tabungan Rp14,3 miliar dan deposito Rp32,2 miliar atau naik sebesar 43 persen dibanding 2015.

"Peningkatan ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap bank sangat baik," katanya.

Pihaknya terus berupaya memberikan palayanan maksimal kepada seluruh nasabah yang menggunakan berbagai program yang ditawarkan oleh BPRS Hikmah Wakilah.

"Kami optimistis dengan realiasi kinerja 2016, proyeksi rencana kerja untuk tahun 2017 akan dapat dicapai dengan gambaran dari DPK dan pembiayaan," katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017