Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, Lapas Kelas IIB Lhoksukon dan Bapas Kelas II Lhokseumawe menggelar berbagai kegiatan olahraga dan bakti sosial, dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke 78 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe Usman di Lhokseumawe, Rabu, mengatakan rangkaian kegiatan HUT Kemenkumham diisi dengan berbagai kegiatan olahraga dan bakti sosial. Kegiatan ini digelar atas kerja sama antara empat UPT yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. 

"Hari ini kita melaksanakan turnamen bola voli sebagai ajang silahturahmi antara pegawai dari Kemenkumham yakni Imigrasi Lhokseumawe, Lapas Lhokseumawe, Lapas Lhoksukon dan Bapas Lhokseumawe dalam menyemarakkan HUT Kemenkumham ke 78 yang jatuh pada 19 Agustus 2023 mendatang," katanya.

Selain turnamen bola voli, kata Usman, pihaknya menggelar turnamen bulu tangkis, tenis meja dan gaplek, dengan tujuan mempererat silaturahmi dan sinergitas antarunit pelaksana teknis di Kemenkumham di daerah itu. 

"Saya berharap sinergitas ini terus berjalan dengan baik untuk memberikan pelayanan yang terbaik baik masyarakat," katanya. 

Sementara itu, Plt Kepala Lapas Kelas IIA Lhokseumawe Efendi mengatakanHUT Kemenkumham ke 78 kali ini digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari olahraga hingga bakti sosial. 

"Ada empat turnamen olahraga raga yang diikuti oleh empat UPT Kemenkumham yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, selain itu juga kegiatan bakti sosial seperti memberikan 24 paket makanan kepada anak penderita stunting di Kecamatan Muara Dua," katanya. 

Pihaknya juga akan melaksanakan pembersihan makam pahlawan serta pada hari puncak akan diadakan upacara bersama di Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Lhokseumawe. 

"Saya mengharapkan kepada peserta yang bertanding dalam ajang turnamen menyambut HUT Kemenkumham ini agar dapat menjunjung tinggi sportivitas. Semuanya adalah kawan bukan lawan karena ini merupakan ajang silahturahmi," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Bapas Kelas II Lhokseumawe Abu Hanifah Nasution dan Plt Kalapas Kelas IIB Lhoksukon Rusli beserta jajarannya. 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023