Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Sebanyak 160 personil Brigade Mobil (Brimob) dari Markas Kelapa Dua, Jakarta, tiba di Polres Lhokseumawe untuk memperkuat pengamanan pelaksanaan Pilkada 2017 di Provinsi Aceh.

Kapolres Lhokseumawe AKPB Hendri Budiman di Lhokseumawe, Jumat mengatakan, personil Brimob tersebut bertugas membantu pengamanan Pilkada 2017 pada 15 Februari mendatang.

Penempatan anggota Brimob tersebut dilakukan pada tiga rayon, yakni rayon  timur, tengah dan rayon barat. Anggota Brimob tersebut ditempatkan di polsek secara per peleton. Mereka bertugas membantu Polsek secara mobile hingga selesainya pelaksanaan Pilkada 2017.

"Keberadaan pasukan Brimob BKO tersebut, bukan karena alasan kekurangan personil di Polres Lhokseumawe, namun mereka didatangkan untuk membantu kelancaran Pilkada 2017 agar masyarakat aman dan bebas dari gangguan keamanan," tegas Kapolres.

Terkait jumlah personil polisi yang akan mengamankan Pilkada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Hendri Budiman merincikan, selain dibantu oleh 160 Brimob BKO Kepala Dua Jakarta, Polres Lhokseumawe juga mengerahkan personilnya sebanyak 579 orang, anggota Brimob Kompi B Jeulikat 90 personil.

Pada hari "H" pencoblosan Pilkada 2017, ada penambahkan pasukan dari Polda Aceh sebanyak 300 personil, ungkapnya.

Lanjutnya, sejauh ini, situasi dan kondisi keamanan wilayah Polres Lhokseumawe masih tergolong kondusif dan terkendali tanpa ada indikasi yang dapat memunculkan terhadap gangguan dan  onflik  yang bisa mengganggu pelaksanaan Pilkada 2017.

Sementara itu, pasukan Brimob BKO itu setelah dilakukan proses apel penerimaan yang dilalukan di halaman Mapolres Lhokseumawe, Jumat, langsung diberangkatkan pada unit tugas masing-masing dengan menggunakan enam unit truk pasukan.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017