Sebanyak 644 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue menerima surat keputusan (SK) pengangkatan.

SK diserahkan Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah di Simeulue, Selasa.

Dalam arahannya, Ahmadlyah menyampaikan ucapan selamat kepada pegawai yang telah menjadi pegawai PPPK di lingkup pemerintahan Simeulue.

"Selamat atas penyerahan SK PPPK, semoga dapat lebih giat dalam bekerja, serta menjaga nama baik masing-masing instansi tempat bertugas," kata Ahmadlyah.

Ahmadlyah berharap penyerahan SK pengangkatan dapat memotivasi pegawai dalam bekerja. Sebab, sudah jelas status kepegawaiannya, sehingga mampu memberikan sumbangsih yang terbaik bagi Simeulue.

"Pengangkatan PPPK itu merupakan sebuah solusi untuk pegawai bukan ASN agar bisa mendapatkan fasilitas yang hampir sama dengan ASN. Selain itu pengangkatan PPPK ini juga untuk membuka lapangan kerja di Simeulue," ujar Ahmadlyah.

Kepala BKPSDM Simeulue Jaswir mengatakan mereka yang menerima SK pengangkatan PPPK tersebut terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 194 orang dan guru 450 orang. 

"Secara total formasi PPPK pada 2022 sebanyak 999, terdiri dari tenaga kesehatan 287, guru 704 dan teknis delapan  formasi. Yang lulus sebanyak 644 orang. Untuk tenaga teknis tidak ada yang lulus," ujar Jaswir.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023