Polisi wanita (polwan) yang bertugas di Polres Simeulue, Provinsi Aceh, menggelar bakti sosial kemanusiaan dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di kabupaten kepulauan terluar tersebut.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko di Simeulue, Selasa, mengatakan bakti kesehatan tersebut digelar dalam rangka menyambut dan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 polwan yang diperingati 1 September.

"Baksi kesehatan ini digelar dengan memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan gratis seperti cek gula darah, kolesterol, asam urat, serta pemberian vitamin," katanya.

Baca juga: Polwan menghibur anak-anak terdampak gempa di Cianjur

Pelayanan kesehatan yang dipusatkan di Dokkes Polres Simeulue diikuti masyarakat setempat. Kegiatan sosial tersebut mendekatkan serta menjadikan polwan sebagai pengayom masyarakat.

Menurut perwira menengah Polri itu, kegiatan tersebut merupakan dedikasi, perhatian, dan kontribusi positif polisi wanita kepada masyarakat di Kepulauan Simeulue.

"Kami berharap pelayanan kesehatan gratis ini semakin mendekatkan polwan dengan masyarakat. Selain itu, kami juga terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam wujudkan keamanan dan ketertiban di Kepulauan Simeulue," katanya.

 

Sementara itu, Rini (32), warga Simeulue yang menerima pelayanan kesehatan gratis, menyambut baik kegiatan kemanusiaan polwan Polres Simeulue tersebut.

"Saya berterima kasih polwan Polres Simeulue yang sudah memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Semoga polwan Polres Simeulue dapat memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat secara humanis," kata Rini.

Kabupaten Simeulue merupakan wilayah kepulauan terluar di Provinsi Aceh. Pulau Simeulue berada di Samudra Hindia yang jaraknya sekitar 180 mil laut dari pesisir barat Pulau Sumatra.

Kabupaten Simeulue merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 1999. Kabupaten Simeulue memiliki 10 kecamatan dengan 138 gampong atau desa yang dihuni sekitar 94 ribuan jiwa.

Baca juga: Terlibat penganiayaan, oknum polwan didemosi dua tahun

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023