Polres Aceh Barat menggelar Pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) guna meningkatkan keterampilan dan profesionalitas personel Polri, dipusatkan di halaman Mapolres setempat di Meulaboh.

“Pelatihan ini kita gelar menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024,” kata Wakil Kepala Polres Aceh Barat, Kompol Iswahyudi didampingi Kasi Humas AKP Mawardi kepada wartawan di Meulaboh, Rabu

Kompol Iswahyudi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan personel Polri, dalam menghadapi massa.

Baca juga: Polresta Banda Aceh siapkan pengamanan optimal pada Pemilu serentak 2024

Selain meningkatkan kemampuan, kata dia, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan fisik dan kekompakan dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa, guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Pelatihan ini juga membentuk ketrampilan serta fisik yang prima kepada Personel Polres Aceh Barat menjelang Pemilu 2024," katanya menambahkan.

Menurutnya, latihan dan materi pengendalian massa yang diberikan ini, juga bertujuan agar personel Polri mampu dalam melakukan penanganan yang tepat, serta menghindari kesalahan prosedur saat bertugas di lapangan nantinya.

Pihaknya mengharapkan, latihan pengendalian massa secara rutin tersebut, dapat meningkatkan kemampuan bagi personel Polri agar dapat bertugas dengan baik dan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, demikian Kompol Iswahyudi.

Baca juga: Polres Aceh Barat perketat pengamanan pendaftaran bacaleg di KIP, begini penjelasannya

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023