Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi mengatakan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun, merupakan ajang untuk memperkuat nilai nasionalisme dan patriotisme khususnya bagi generasi muda.

“Kita harus bisa melanjutkan cita-cita dan perjuangan leluhur untuk Aceh Barat yang jauh labih baik lagi ke depan,” kata Mahdi Efendi saat memimpin HUT RI di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Kamis.

Menurutnya, momentum 17 Agustus merupakan hari yang penuh sejarah bagi Bangsa Indonesia, yang mana ini menjadi titik awal bagi bangsa ini untuk mencapai kemerdekaan secara menyeluruh dari segala bentuk penjajahan. 

Untuk itu, Dirinya berharap melalui momentum HUT RI ke-78, nilai-nilai perjuangan yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan dahulu, bisa ditanamkan kepada generasi muda saat ini, sebagai calon pemimpin bangsa masa depan.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, nilai-nilai Pancasila dan cinta tanah air di kalangan generasi muda sudah mulai memudar. 

Oleh sebab itu, ia berpesan agar momentum HUT RI, harus bisa menjadi pelecut untuk membangkitkan kembali nilai-nilai patriotisme dan rela berkorban untuk bangsa dan negara bagi setiap individu.

Ia juga bersyukur pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-78 tahun dapat diselenggarakan dengan sukses dan penuh khidmat, demikian  Mahdi Efendi.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023