Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan akan mengintensifkan kegiatan pasar murah gas elpiji isi 3 kilogram di kabupaten itu guna mempermudah masyarakat miskin memperoleh gas bersubsidi.

“Kegiatan pasar murah gas elpiji yang ikut kita rangkai dengan pasar murah kebutuhan pokok merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh subsidi tepat sasaran,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Peukan Bada, Rabu.

Saat meninjau langsung pelaksanaan pasar murah elpiji bersubsidi isi 3 kilogram yang di pusatkan di halaman depan Meunasah Gampong Lam Asan, Kecamatan Peukan Bada, Iswanto menjelaskan program tersebut merupakan cara memperpendek jarak masyarakat memperoleh tabung elpiji melon tersebut.

“Artinya, ketika ada pasar murah ini masyarakat dapat mudah memperoleh gas bersubsidi ini,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah elpiji bersubsidi isi 3 kilogram tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan Pertamina Regional Wilayah 1 Aceh dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Aceh.

Ia menambahkan dalam operasi pasar gas elpiji bersubsidi isi 3 kilogram tersebut masyarakat bisa membeli dengan harga Rp18 ribu per tabung atau sesuai dengan  Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

Ia juga berharap kepada pangkalan gas elpiji bersubsidi isi 3 kilogram yang beroperasi dalam wilayah kabupaten tersebut untuk dapat menjalankan usahanya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati elpiji bersubsidi tepat sasaran.

“Saya yakin jika pangkalan menjalankan aturan yang telah ditetapkan semua masyarakat akan dapat menikmati elpiji bersubsidi tepat sasaran dan tidak ada lagi masyarakat membeli gas tersebut di atas harga yang telah ditetapkan,” katanya.

Kegiatan pasar murah gas elpiji bersubsidi isi 3 kilogram tersebut telah berlangsung hampir di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar.

Baca juga: Hiswana Migas: Elpiji 12 Kg oplosan sudah banyak beredar di Aceh

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023