Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah memperpanjang masa jabatan Reza Falevi sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang hingga 2024.

"Iya, SK Pj Wali Kota Sabang sudah keluar, SK sudah di tangan (Reza Fahlevi)," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Sabang Ady Akmal Shiddiq di Kota Sabang, Selasa.

Penetapan itu tertuang dalam surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3 – 3726 tahun 2023 tentang perpanjangan masa jabatan Penjabat Wali Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Baca juga: Pj wali kota pastikan PMT untuk atasi stunting tepat sasaran di Sabang

Untuk diketahui, jabatan Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang telah berakhir pada 19 September 2023.

Kata Ady, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyerahkan secara langsung surat keputusan perpanjangan masa jabatan Pj Wali Kota Sabang kepada Reza Fahlevi pada Selasa (19/9) siang di Banda Aceh.

Sementara itu, Reza Fahlevi sangat bersyukur karena  mendapatkan kembali amanah dan kepercayaan untuk melanjutkan kepemimpinan di kota paling barat Indonesia itu sebagai Pj  wali kota.

Ia berharap mendapat dukungan dari semua pihak untuk menjalankan program-program yang ada dan menjadi fokus di antaranya kendalikan inflasi, menangani kasus stunting, fokus tingkatkan UMKM dan berinovasi dari hasil pertanian dan dongkrak perekonomian daerah melalui sektor pariwisata.

Baca juga: Pj Wali Kota Sabang: Kesuksesan tak dicapai dengan bersantai

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023