Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat membantu perbaikan sebuah rumah warga yang rusak di Desa Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, akibat diterjang angin kencang yang menyebabkan bagian atapnya rusak parah.

“Bantuan material ini diharapkan dapat mengatasi kerusakan di bagian atap yang rusak akibat tertimpa bencana alam,” kata Plt Kepala BPBD Kabupaten Aceh Barat, Jamal Mida kepada ANTARA di Meulaboh, Jumat.

Ada pun bantuan material bangunan yang disalurkan tersebut berupa seng, paku, dan perabung seng untuk kebutuhan perbaikan atap rumah warga yang rusak.

“Bantuan material ini kita serahkan melalui pemerintah desa setempat,” kata Jamal Mida menambahkan.

Baca juga: Gempa bumi magnitudo 3,0 guncang Simeulue, begini penjelasan BPBD

Selain itu, pihaknya juga masih terus melakukan penanganan darurat masa panik guna membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam, kata Jamal Mida.

Dampak dari bencana alam tersebut, telah menyebabkan sebuah rumah milik Linda Sari (47 tahun), warga Desa Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat rusak parah di bagian atapnya.

Akibat bencana alam tersebut juga menyebabkan 11 jiwa atau dua kepala keluarga (KK) juga ikut terdampak bencana, demikian Jamal Mida.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya bersihkan rumah warga tertimpa pohon

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023