Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, akan melakukan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada 2017 pada 23 Februari mendatang.  
    
Komisioner KIP Kota Lhokseumawe Yuswardi di Lhokseumawe, Senin mengatakan, sesuai agenda, untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara  pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota direncakan 23 Februari mendatang.

Pada rapat pleno itu KIP mengundang saksi para pasangan calon, panitia pengawas pemilih (Panwaslih), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan juga unsur Muspida Kota Lhokseumawe, ujar Yusrwardi.

Ia menyatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara resmi terhadap perolehan suara masing-masing pasangan calon, karena belum dilakukannya rekapitulasi suara.

"Kami belum bisa memberikan rekapitulasi hasil penghitungan suara, karena belum dilakukan pleno. Nanti setelah dilakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara, baru dapat diketahui berapa perolehan suara masing-masing pasangan calon," jelas dia.

Namun, kata dia, proses rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk tingkat kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe sudah selesai dilakukan.

"Untuk rekapitulasi tingkat kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe, semuanya sudah kita lakukan, sekarang hanya menunggu proses rekapitulasi tingkat kota saja," ulang Yuswardi lagi.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara oleh deks Pilkada Kota Lhokseumawe, menunjukkan bahwa untuk calon wali Kota Lhokseumawe, paslon Suaidi Yahya- Yusuf Muhammad, memperoleh hasil suara sebanyak 32.927 suara (44,15 persen).

Sedangkan untuk paslon gubernur Aceh, pasangan Muzakkir Manaf - TA Khalid dengan perolehan suara 26.997 (35,97 persen).  

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017