Polres Nagan Raya, Provinsi Aceh, menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2024 dipusatkan di alun-alun kompleks perkantoran Suka Makmue.

“Simulasi ini bertujuan untuk memastikan seluruh proses Pemilu berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat,” kata Kepala Polres Nagan Raya, Aceh, AKBP Rudi Saeful Hadi di Suka Makmue, Selasa.

Menurutnya, simulasi ini merupakan langkah penting dalam memastikan kesiapan Polres Nagan Raya dalam menghadapi pemilihan umum yang akan datang.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu, serta memberikan perlindungan kepada warga masyarakat," katanya menambahkan.

Baca juga: Cek kesiapan pengamanan Pemilu, Brimob Aceh lakukan Sispamkota di Bireuen

Ia mengatakan, simulasi Pemilu ini melibatkan unsur kepolisian, TNI, pelaksana pemilihan, serta berbagai pihak terkait lainnya.
 


Selama simulasi, petugas kepolisian melakukan berbagai tahapan pemilu, termasuk pengamanan lokasi pemilihan, pengawasan pemungutan suara, dan penanganan situasi darurat.

“Hasil dari simulasi ini akan digunakan sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki sistem keamanan dan logistik dalam persiapan pemilu sebenarnya,” kata AKBP Rudi.

Polres Nagan Raya mengajak seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum.

Pihaknya siap bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menjalankan pemilihan umum dengan lancar, aman, dan demokratis.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Nagan Raya untuk memberikan dukungan dan kerja sama penuh dalam tahapan Pemilu 2024,” katanya.

Baca juga: Polres Aceh Barat tingkatkan razia cipta kondisi amankan Pemilu 2024

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023