Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala (USK) Darussalam Banda Aceh meraih dua medali pada ajang Fapeta Fair 4 di Bali, yakni Bronze Medal Kompetisi Esai dan Favorit Poster Kompetisi Esai.
 
Ketua Tim USK, Alinafia, di Banda Aceh, Senin, mengatakan pada lomba esai tersebut lebih dari 240 karya yang disubmit oleh mahasiswa seluruh Indonesia dan tim dari Teknik Pertambangan USK menjadi salah satu tim yang lolos ke tahap final.
 
Adapun penghargaan tersebut dipersembahkan oleh Alinafia Nasution, Dinda Rizky Hayati, M Anugrah Firdaus Siregar, Gerry Guntala, dan M Rizky.
 
Fapeta Fair 4 merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan Sentosa Foundation yang terfokus untuk membangun pendidikan di Indonesia yang lebih baik. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 50 kampus seluruh Indonesia.
 
Ia menjelaskan untuk mengikuti seleksi final yang diadakan di Bali, para peserta terlebih dahulu diseleksi untuk mendapatkan tiket final secara langsung di Bali.
 
Ia mengatakan pada tahap final, tim dari Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala harus bersaing dengan 99 tim finalis lainnya.
 
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK Prof. Dr. Mustanir menyampaikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa Teknik Pertambangan USK.
 
"Ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Teknik Pertambangan USK punya kualitas sehingga sanggup bersaing di kancah nasional. Semangat ini layak disebarkan, kembangkan dan teruskan," demikian Prof Mustanir.*

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023