Universitas Syiah Kuala (USK) memberikan ruang untuk berkembangnya ekosistem kewirausahaan sesuai visi USK dalam mewujudkan kampus sosio-technopreneur salah satunya menyediakan ruang promosi produk usaha mahasiswa kata pejabat di kampus itu.
 
"Salah satu ruang promosi yang kita berikan kepada mahasiswa khususnya adalah Expo Kewirausahaan USK," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK Prof Mustanir di Banda Aceh, Selasa.
 
Ia menjelaskan lewat kegiatan tersebut dapat memberikan ruang bagi mahasiswa, dosen dam alumni untuk mempromosikan berbagai produk-produk yang dihasilkan.
 
"Kegiatan kewirausahaan sejalan dengan visi USK dalam mewujudkan kampus sosio-technopreneur yang inovatif, mandiri, dan terkemuka di tingkat global," katanya.
 
Direktur Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan USK Dr Rahmat Fadhil mengatakan expo Kewirausahaan USK 2023 juga menjadi sarana menampilkan berbagai produk mahasiswa dan dosen yang telah terlibat dalam berbagai kegiatan yang dibina oleh USK.
 
Pihaknya memiliki sejumlah program yakni Wirausaha Merdeka, Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), 1000 Wirausaha Muda (WMU), Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K), Program Penguatan Kapasitas (PPK) Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Kewirausahaan, Pengabdian Kewirausahaan, dan Entrepreneur Club Rumah Amal (ECRA).
 
Ketua Panitia Pelaksana Expo Kewirausahaan USK 2023, Dinaroe menambahkan ada sejumlah rangkaian kegiatan Expo Kewirausahaan USK 2023 di antaranya pameran Produk Kewirausahaan USK, Pelatihan Fotografi Produk, Talk Show Alumnipreneur, Talk Show Dosenpreneur, Talkshow Studentpreneur, Motivation Workshop Entrepreneur Club Rumah Amal (ECRA) dan Workshop Hibah Kewirausahaan Tingkat Nasional.

Baca juga: Dekan: Tingkat kelulusan PPG FKIP USK capai 97 persen

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023