Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki menandatangani nota kesepakatan dengan Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma terkait pengelolaan Tahura Trumon.

"Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Aceh yang telah menandatangani Pengelolaan Tahura Trumon," kata Cut Syazalisma di Banda Aceh, Senin.

Pj Bupati Aceh Selatan menjelaskan penandatanganan Tahura Trumon tersebut dilaksanakan setelah ditunjuk oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang perubahan fungsi antar fungsi kawasan hutan dari sebagian hutan produksi tetap menjadi taman hutan raya.

"Ini rahmat bagi kita semua. Pengelolaan tahura menjadi langkah awal bagi Pemkab Aceh Selatan ke depannya. Kita akan membuat pondasi-pondasi awal," ujar Pj Bupati Aceh Selatan.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan mengonsep kembali apa yang dibutuhkan untuk melakukan penataan batas kawasan agar semakin baik dalam rencana pengelolaannya.

"Kita perlu kolaborasi untuk mewujudkan tahura ini menjadi lebih baik ke depannya. Kalau bisa pengelolaannya menjadi contoh di Indonesia," pungkas Cut Syazalisma.
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023