Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Aceh melakukan rotasi mutasi sebanyak 15 kepala kantor Kemenag kabupaten/kota di provinsi paling barat Indonesia itu, sebagai upaya penyegaran di tubuh instansi dan peningkatan layanan terhadap masyarakat.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Azhari di Banda Aceh, Selasa, mengatakan pergantian, promosi, dan rotasi merupakan siklus kehidupan. Tentu, hal tersebut juga berlaku di dalam tubuh pemerintahan.

"Ini hal yang biasa dalam organisasi, selain karena kebutuhan juga untuk penyegaran institusi. Jadi, pelantikan para pejabat awal bulan ini juga murni kebutuhan lembaga," kata Azhari.

Baca juga: Saifuddin Yahwa dilantik Jadi Kepala Kemenag Aceh Besar

Azhari menyampaikan kepada para pejabat administrator yang baru dilantik tersebut agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan terus berinovasi. Karena, kata dia, kesuksesan terletak pada pengabdian dan keteladanan.
 

Oleh karena itu, dia berharap, para pimpinan Kementerian Agama di kabupaten/kota tersebut diharapkan dapat menjalin kemitraan yang baik dengan jajaran di internal lembaga dan di luarnya.

"Mudah-mudahan dengan pergantian para kepala bidang dan kepala kantor Kemenag ini tidak dipolitisir. Ini murni penyegaran yang biasa, agar tidak ada kekosongan baik di beberapa bidang di kantor wilayah maupun di Kemenag kabupaten/kota,” kata Azhari. 

Adapun pejabat yang dilantik yakni Saifuddin sebagai Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar, Abrar Zym sebagai Kemenag Aceh Barat, Salman Arifin sebagai Kepala Kemenag Banda Aceh, Samsul Bahri sebagai Kepala Kemenag Kota Sabang, Muhammad Amin sebagai Kepala Kemenag Lhokseumawe.

Selanjutnya, Zulkifli Idris sebagai Kepala Kemenag Bener Meriah, Wahdi sebagai Kepala Kemenag Aceh Tengah, Saidi sebagai Kepala Kemenag Gayo Lues, Fadhli sebagai Kepala Kemenag Langsa, Akly sebagai Kepala Kemenag Bireuen, Nashrullah sebagai Kepala Kemenag Simeulue.

Kemudian, Mulyadi sebagai Kepala Kemenag Pidie Jaya, Khairul Huda sebagai Kepala Kemenag Aceh Selatan, Azhar sebagai Kepala Kemenag Aceh Singkil dan Anwar Padli sebagai Kepala Kemenag Aceh Tamiang.

Selain itu, ada juga pejabat administrator lain yakni Zulfikar sebagai Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penaiszawa) Kanwil Kementerian Agama Aceh dan Mukhlis sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais) Kanwil Kemenag Aceh.

Baca juga: Pesantren di Aceh kontrol mutu pendidikan lewat kemandirian data

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023