Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Aceh Azhari resmi melantik Saifuddin SE alias Ayahwa sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Besar.

Pelantikan Saifuddin sebagai Kakankemenag Aceh Besar bersamaan dengan pelantikan Pejabat Eselon III di lingkungan Kemenag Aceh yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Aceh di Banda Aceh, Selasa (7/11).

"Alhamdulillah benar, saya sudah resmi dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar," kata Saifuddin Ayahwa saat di konfirmasi, Selasa.

Saifuddin dalam posisi barunya itu menggantikan H Salman yang kini diamanahkan sebagai Kakankemenag Kota Banda Aceh. 

Saifuddin sebelumnya menjabat sebagai Kankemenag Aceh Singkil. Di daerah berjuluk Negeri Syeh Hamzah Fansuri tersebut ia sudah menorehkan sejumlah prestasi seperti yang teranyar ada penghargaan dari KPPN Aceh Singkil kategori penyelesaian rekonsiliasi dan to do list semester I 2023.

Selama tiga tahun bertugas di Aceh Singkil, Saifuddin juga memperbaiki tata kelola birokrasi di Kemenag Aceh Singkil seperti pelayanan di Kemenag dan percepatan pelayanan di satuan kerja di bawah jajaran Kemenag Aceh Singkil.

Di bidang pembangunan, Saifuddin juga memiliki sejumlah terobosan di antaranya pembebasan tanah untuk pembangunan KUA PBB yang bersumber dari sumbangan ASN Kemenag.

Kemudian, tanah untuk KUA Singkil dan Singkil Utara yang diusulkan dari SBSN, pembangunan Kantor KUA Singkohor dan KUA Kuala Baru bersumber dari SBSN. Tanah madrasah merupakan hibah Pemkab, tanah KUA Singkohor dan Kuta Bahar merupakan hibah masyarakat.

Salah seorang ASN Kemenag Aceh Singkil, Sulaiman menyampaikan, di masa kepemimpinan Saifuddin banyak prestasi yang ditorehkan.

"Terima kasih telah menoreh berbagai prestasi, merubah paradigma dan semangat membangun Kemenag Aceh Singkil yang luar biasa," kata Sulaiman.

Untuk diketahui, sebelum menjabat Kakankemenag Singkil Saifuddin juga pernah menjabat sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh.

Baca juga: Pesantren di Aceh kontrol mutu pendidikan lewat kemandirian data

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023