Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh memperkenalkan cara berinvestasi cerdas untuk kalangan mahasiswa di kampus tersebut.

"Kegiatan Festival Investasi Ar-Raniry (FESIAR) merupakan bagian memberikan edukasi kepada masyarakat dan mahasiswa tentang bagaimana menjadi investor cerdas untuk menuju ekonomi yang berkualitas," kata Dekan FEBI UIN Ar-Raniry Prof Dr Hafas Furqani di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan mahasiswa tentang bagaimana cara berinvestasi yang cerdas dan aman menyusul banyaknya investasi bodong.

Ia mengatakan kegiatan yang diawali dengan Seminar Nasional bertajuk 'Investor Cerdas Menuju Ekonomi Berkualitas" pertama kali dilaksanakan oleh mahasiswa Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) di bawah binaan Pusat Studi Galeri Investasi Syariah (GIS) FEBI UIN Ar-Raniry.

Adapun para pemateri dalam kegiatan tersebut di antaranya Roesdaniel Ibrahim yang merupakan Kepala Subbagian Literasi dan Inklusi Keuangan Daerah dan Perlindungan Konsumen OJK Aceh, Derry Yustria selaku Specialist Pengembangan Bisnis Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia dan Muhammad Faisal Muchtar selaku Head Sharia Advisory and Assurance Maybank Indonesia dan Linda Napoleon LUTCF RFA RIFA QWP selaku Head Sharia Wealth Management Maybank Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry Prof Dr Muhammad Yasir Yusuf berharap FESIAR tidak hanya dilaksanakan sebatas festival namun dapat menjadi ajang mempertemukan investor dan pengusaha.

"Saya berharap jika hari ini judulnya festival maka ke depan dua tahun yang akan datang judulnya jangan lagi festival tapi investor submit, pertemuan para investor di UIN Ar-Raniry yang diinisiasi oleh Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam," katanya

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023