Banda Aceh (ANTARA Aceh) - AXA Mandiri dan AXA menyerahkan bantuan sebesar Rp502,804 juta yang digalang dari nasabah dan karyawan di seluruh Indonesia guna membantu tahap rehabilitasi dan rekontruksi serta pemulihan pascagempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, 7 Desember 2016.

"Ini merupakan bagian dari komitmen AXA Mandiri dan AXA serta nasabah dalam berkontribusi secara positif kepada Indonesia, terutama Aceh yang dilanda gempa bumi," kata Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia Benny Waworuntu di Aceh Besar, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan bantuan untuk membangun kembali Pidie Jaya kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang diterima langsung oleh Ketua PMI Aceh, Teuku Alaidinsyah.

Ia menambahkan untuk bantuan selanjutnya, pihaknya akan melihat kembali dari hasil pembangunan yang telah dilakukan dari dana yang telah disalurkan kepada PMI Aceh tersebut.

Ketua PMI Aceh, Teuku Alaidinsyah mengatakan tahap tanggap darurat sudah berakhir dan ini saatnya untuk merehabilitasi dan membangun kembali fasilitas serta kehidupan masyarakat di daerah yang terdampak.

"Kami terus berupaya bekerja sama dengan semua lembaga guna membangun kembali daerah yang hancur akibat gempa," katanya.

Ia menambahkan dalam upaya penanganan bencana di setiap daerah di seluruh provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu pihaknya terus membangun komunikasi dengan semua pihak dan juga meningkatkan kemampuan tenaga relawan di setiap daerah.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017