Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan melantik Letkol Inf Andi Ariyanto sebagai Dandim 0117/Aceh Tamiang di Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Selamat atas jabatan baru yang diamanahkan, beri semangat para prajurit dan mampu mengayomi keluarga besar Kodim, ukir prestasi dan adakan peningkatan dari pejabat sebelumnya untuk memajukan dan mengharumkan nama baik satuan,” ujar Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan di Lhokseumawe, Minggu.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang dijabat oleh Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, yang kini dimutasi sebagai Pabandya-4/KP Spaban-II/Perencanaan Program dan Anggaran (Renprogar) Staf Perencanaan dan Anggaran TNI-AD (Srenaad).

Sedangkan Letkol Andi, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dandodiklatpur) Rindam I/BB, di Medan.

Danrem meminta kepada pejabat baru itu agar terus meningkatkan profesionalisme prajurit melalui latihan maupun kegiatan teritorial dalam membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi, lanjut dia, ke depan akan menghadapi tahun politik, tentunya tugas dan tanggung jawab semakin kompleks.

"Namun bagaimana semua kegiatan yang kita lakukan berdampak positif bagi prajurit dan masyarakat, begitupun kolaborasi maupun sinergitas bersama TNI-Polri memberikan kontribusi yang positif membantu pemerintah dalam membangun kemajuan negara ini,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Letkol Alfian atas dedikasi dan pengabdian selama ini dalam memajukan satuan. 

"Tetap menjadi keluarga besar Korem Lilawangsa dan semoga bakti dan karier semakin sukses ditempat dan jabatan yang baru," ujarnya.

Untuk diketahui, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto juga pernah menjabat Dandodiklatpur Rindam I/Bukit Barisan, ia juga pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Tembesi, Batam, Kepulauan Riau, Sumatera Utara.

Acara sertijab dan lepas turut dihadiri Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugianto, para Dandim jajaran Korem 011/LW, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) dan para Perwira, Bintara, Tamtama maupun para ketua babang dan anggota persit.

Baca juga: Danrem 012/TU bina kesadaran bela negara bagi ribuan mahasiswa baru

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023