Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Aceh meluncurkan rekruitmen bakal calon anggota legislatif Pemilu 2019 kepada seluruh putra-putri terbaik di seluruh penjuru provinsi tersebut.
    
"Partai Nasdem mengundang putra-putri terbaik Indonesia dan para tokoh-tokoh rakyat yang ada di seluruh Aceh guna bergabung dengan Nasdem untuk menjadi bakal calon anggota legislatif Nasdem diberbagai tingkatan," kata Wakil Ketua Bapilu DPW Nasdem Aceh, T Banta Syahrizal di Banda Aceh, Minggu.
     
Pernyataan itu disampaikan di sela-sela menyampaikan hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Nasdem Provinsi Aceh yang berlangsung di Banda Aceh. Rakerwil Partai Nasdem Aceh yang mengusung tiga agenda strategis tersebut diikuti seluruh pengurus dari kabupaten/kota di Aceh.
    
Ia menjelaskan Partai Nasdem membuka kesempatan seluas luasnya kepada semua anak bangsa untuk bergabung menjadi bakal calon anggota Legislatif diberbagai tingkatan dengan pendaftar dibuka pertengahan Maret-April 2017.
    
"Siapa pun yang berminat bergabung dan bergandeng tangan untuk melakukan perubahan bersama-sama Partai Nasdem silahkan mengambil dan mengisi formulir pendaftaran," katanya.
    
Ketua DPW Nasdem Provinsi Aceh, Zaini Djalil mengatakan pendaftaran bakal calon anggota legislatif tersebut terbuka untuk umum dan termasuk juga untuk kader partai dan juga anggota parlemen dari nasdem yang saat ini duduk di parlemen.
     
"Kami pastikan bahwa seluruh proses pendaftaran bakal calon anggota legislatif ini tidak dipungut biaya apa pun (tanpa mahar) dan perlakuan untuk pendaftaran antara kader dan bukan kader sama," kata Zaini yang juga didampingi Wasekjen DPP Bidang OKK Partai Nasdem, Willy Aditya.
    
Zaini Djalin yang turut didampingi Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Aceh Taf Haikal mengatakan proses seleksi dan penetapan yang akan dilakukan Nasdem terhadap bakal calon tersebut melalui penelitian dan survey di setiap tingkatan dan untuk seluruh daerah pemilihan.
    
"Penelitian dan survey ini akan dilakukan pada Januari-Februari 2018. Saat ini kita sudah memulai persiapan untuk memenangkan Pileg 2019 di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya," katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017