Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia menyerahkan bantuan sebesar Rp250 juta untuk penanganan banjir di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

"Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan yang diberikan melalui BNPB," kata Penjabat Bupati Nagan Raya Aceh Fitriany Farhas di Suka Makmue, Senin.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Jarwansyah di Pendapa Bupati Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Baca juga: BREAKING NEWS - Beutong Ateuh Nagan Raya diterjang banjir, ratusan warga mengungsi

Fitriany mengatakan, pemerintah daerah sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, sehingga dana tersebut dapat digunakan untuk penanggulangan dampak bencana di Nagan Raya.

Sementara itu, Deputi BNPB Pusat Jarwansyah meminta kepada pemerintah daerah di Nagan Raya Aceh agar tetap siaga melakukan penanggulangan bencana banjir.

Ia meminta kepada pemerintah daerah khususnya BPBD Nagan Raya, agar dapat melakukan pendataan korban dan kerugian yang ditimbulkan dari bencana banjir.

"Harap kesiapsiagaan ditingkatkan,” kata Jarwansyah.

Ia juga meminta agar pemerintah daerah segera melakukan pendataan kerusakan fisik dampak dari bencana banjir di daerah ini.

Baca juga: Apel Green: Kerusakan hutan di Nagan Raya capai 972 hektare

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023