Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memastikan bahwa pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024 berjalan sesuai waktu rencana meskipun berbarengan dengan pemilihan umum.

"Insya Allah semua berjalan tepat sesuai waktu yang telah ditentukan pada September 2024," kata Marciano Norman di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikan Marciano Norman di sela-sela  kegiatan chef de mission meeting (CdM) 1 PON Aceh-Sumut untuk wilayah Aceh.

Ia menegaskan pemerintah pusat akan terus berusaha semaksimal mungkin terhadap kesuksesan event olahraga terbesar di nusantara itu. 

Di mana, berdasarkan hasil rapat Pengurus Besar (PB) PON, Kemendagri dan KONI Pusat, event olahraga ini berjalan sesuai rencana walaupun berhimpitan dengan pemilihan kepala daerah.

"Karena itu, saya harap kepada para ketua KONI provinsi jangan percaya dengan berbagai pernyataan di media bahwa PON diundur. Rujukan kita hanya satu yaitu arahan bapak Presiden RI," ujarnya.

Dirinya menuturkan, kegiatan CdM-1 PON ini merupakan agenda mendengar penjelasan terkait kontingen, venue, akomodasi, transportasi, terkait pertandingan hingga kepulangan.

'Karena itu, pertemuan ini (CdM) saya harapkan dimanfaatkan secara optimal, sehingga apa yang diinginkan, bisa disampaikan ke daerah masing-masing," katanya.

Dalam kesempatan ini, dirinya kembali memastikan bahwa persiapan PON sejauh ini sudah berjalan baik berkat dukungan kuat pemerintah daerah, TNI-POLRI dan jajarannya, serta masyarakat Aceh.

"Dalam negara besar ini tidak boleh satu agenda ke agenda lainnya berhenti. Semua kegiatan nasional tetap harus berjalan. Insya Allah berjalan tepat waktu," kata Marciano Norman.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023