Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menerima penghargaan bidang pelayanan publik tahun 2023 dari Ombusman RI dengan kategori B atau kualitas tinggi.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan berdasarkan surat keputusan ketua Ombusman RI tentang hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih oleh pemerintah daerah kita. Ini suatu penghargaan yang membanggakan, mencerminkan dedikasi dan komitmen kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya di Banda Aceh, Kamis.

Berdasarkan hasil penilaian Ombusman RI terhadap kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik pada periode Juni-Oktober 2023, Pemkab Aceh Tengah memperoleh nilai 83,86 atau masuk dalam zona hijau dengan kategori B yang menunjukkan kualitas pelayanan tinggi.

Menurut dia, penghargaan ini merupakan keberhasilan seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Aceh Tengah. 

Ia berharap sinergi dan kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah daerah dapat terus terbangun kedepannya untuk pembangunan Aceh Tengah yang lebih baik. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam memberikan masukan dan partisipasi. Dengan dukungan dan keterlibatan kita semua, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik, bermartabat, dan memberikan pelayanan yang bermutu," ujarnya.

Baca juga: Kemenag wakaf 2.000 batang kopi di lahan madrasah di Aceh Tengah

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024