Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar menyatakan untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 menyiagakan sebanyak 112 petugas yang tersebar di 28 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) pada hari pemilihan umum.

“Insya Allah seluruh petugas yang siaga pada hari  Pemilu 2024 siap memberikan pelayanan apabila ada penyelenggara Pemilu yang membutuhkan penanganan medis,” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Aceh Besar Evitasari di Lambaro, Selasa.

Ia menjelaskan selain membuka layanan di 28 Puskesmas yang tersebar dalam 23 kecamatan tersebut, pihaknya juga menyiagakan 28 unit ambulans dan petugas medis yang siap untuk melakukan gerak cepat.

“Artinya, seluruh layanan kesehatan di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar tetap memberikan pelayanan maksimal pada hari pemilihan umum yang akan berlangsung pada Rabu,” katanya.

Baca juga: 4.770 warga binaan di Aceh nyoblos di Lapas pada Pemilu 2024

Ia menambahkan seluruh petugas dan armada ambulans yang disiagakan tersebut untuk memberikan pelayanan maksimal apabila ada penyelenggara Pemilu yang tersebar di 1.246 Tempat Pemungutan Suara (TPS) membutuhkan layanan medis.

Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan pemilu legislatif tersebut digelar serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pemilu legislatif di Aceh Besar, selain diikuti 18 partai politik nasional juga ada enam partai politik lokal yakni Partai Nanggroe Aceh (PNA), Partai Geuneurasi Atjeh Beusaboh Tha'at (Gabthat), Partai Darul Aceh (PDA), Partai Aceh (PA), Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Partai Solidaritas Independen Rakyat Aceh (SIRA).

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024