Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar meminta Pemerintah Aceh segera menuntaskan pembangunan ruas jalan Jantho (Aceh Besar)-Lamno (Aceh Jaya).

"Pemkab Aceh Besar terus mengupayakan kepada Pemerintah Aceh dan pemerintah pusat terhadap rencana pembangunan ruas jalan Jantho-Lamno untuk terus dilanjutkan," kata Wakil Bupati Aceh Besar Syamsulrizal di Jantho, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Ke-33 Kota Jantho yang dipimpin langsung Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman di gedung dewan setempat.

Ia menjelaskan dengan adanya ruang jalan yang menghubungkan Jantho-Lamno, akan menjadikan Kota Jantho sebagai salah satu kota persinggahan lintas barat, serta menjadi pusat pertumbuhan baru dan penyangga ekonomi bagi ibu kota provinsi.

Pihaknya meyakini dengan adanya ruas jalan tersebut upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menjadikan Jantho sebagai salah satu daerah pertumbuhan ekonomi baru akan terwujud di masa mendatang.

Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman mengatakan pihaknya juga akan terus mendorong Pemerintah Aceh dapat segera menuntaskan penembusan ruas jalan Jantho-Lamno.

"Yang saya ketahui ruas jalan tersebut akan segera tembus dan jaraknya tidak terlalu panjang lagi," katanya.

Ia mengatakan pihaknya siap mendampingi dan mendukung upaya kelancaran program pelebaran dan penembusan ruas jalan Jantho-Lamno yang diyakini akan memberikan dampak besar buat Aceh Besar khusunya dan kabupaten lainnya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017