Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Aceh merencanakan untuk membeli lahan masyarakat yang saat ini digunakan sebagai lokasi Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV di belakang Komplek stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

"Kita akan membahas segera terkait rencana pembebasan lahan seluas 10 Hektare yang disewa pada masyarakat selama dua tahun dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini," kata Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di Lhoong Raya, Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela Kontes dan Expo peternakan dalam rangka rangkaian Penas KTNA ke XV yang berlangsung di Provinsi Aceh, 6-11 Mei 2017.

Ia menjelaskan lokasi yang direncanakan akan dibeli tersebut nantinya akan menjadi tempat pertanian dan peternakan milik provinsi Aceh yang dikelola secara profesional.

Zaini mengatakan sebelum dirinya mengakhiri tugas sebagai orang nomor satu di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu, akan mengagendakan pembelian tanah tersebut.

"Saya berharap di lokasi ini nanti akan menjadi tempat untuk mengembangkan peternakan Aceh dalam upaya memenuhi kebutuhan daging di Aceh khususnya," katanya.

Penas Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV yang berlangsung di Aceh dan diikuti oleh peserta dari seluruh Tanah Air dibuka langsung Presiden Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya Banda Aceh.

Penas KTNA yang berlangsung di Aceh, 6-11 Mei 2017 tersebut diperkirakan dihadiri 35 ribu peserta dari seluruh provinsi di Tanah Air yang dipusatkan Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017