Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah menutup secara resmi kegiatan Pekan nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV, 6-11 Mei 2017 yang dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis.

"Alhamdulillah, kita bersyukur Pelaksanaan Penas Petani-Nelayan ke-15 yang berlangsung di Aceh, secara keseluruhan berlangsung sukses," kata Gubernur  Zaini Abdullah di sela-sela menutup pelaksanaan Penas KTNA XV yang dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Ia menjelaskan melalui kegiatan yang diselenggarakan tersebut telah berhasil mempersatukan para pemangku kepentingan tani dan nelayan dari Sabang sampai Merauke.

"Dengan segala keterbatasan yang ada, sebagai tuan rumah, kami juga telah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Bawa pulang hal-hal yang baik dan bermanfaat untuk kemajuan pembangunan pertanian dan perikanan di kampung saudara-saudara," katanya.

Menurut dia ada tiga hal utama yang menjadi oleh-oleh dari PENAS Petani Nelayan yang berlangsung di Tanah Rencong tersebut yakni semakin mudah, meluas dan menguatnya akses kaum petani dan nelayan dalam berbagi informasi.

Selanjutnya bertambahnya pengetahuan dan pengalaman para kaum tani dan nelayan dan terus menguatnya semangat juang dan kemandirian kaum tani dan nelayan dalam meningkatkan produktivitas usaha tani dan nelayan di Indonesia.

"Saya juga berharap semua kita dapat menerapkan semua pembelajaran yang diperoleh dari Penas ini agar produktivitas usaha tani dan nelayan Indonesia semakin maju," katanya.

Penas Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV yang berlangsung di Aceh dan diikuti oleh peserta dari seluruh Tanah Air dibuka langsung Presiden Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh.

Penas KTNA yang berlangsung di Aceh, 6-11 Mei 2017 tersebut dihadiri sekitar 35 ribu peserta dari seluruh provinsi di Tanah Air yang dipusatkan Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017