Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh untuk ketiga kalinya meraih penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai pemerintah kota dengan pengelolaan kepegawaian terbaik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banda Aceh Emila Sovayana di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan, perhargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKN Bima Haria W di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Penghargaan BKN ini untuk ketiga kali berturut-turut yang diraih Pemerintah Kota Banda Aceh. Dan ini semua hasil kerja keras jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh," kata Emila Sovayana.

Menurut Emila Sovayana, penghargaan tersebut merupakan wujud reformasi birokrasi yang yang dilakukan pihaknya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tiga penghargaan BKN tersebut diraih untuk kategori berbeda setiap tahunnya. Tahun pertama meraih kategori pengembangan kinerja, tahun kedua kategori pengembangan teknologi digital dalam birokrasi, dan ketiga kategori pengelolaan kepegawaian.

"Kami berharap dengan diraihnya penghargaan BKN tersebut, maka kinerja aparatur pemerintah kota akan semakin meningkat di masa mendatang," kata Emila Sovayana.

Selain itu, adanya pengelolaan pegawai dan pengembangan teknologi dalam birokrasi, maka aparatur sipil negara (ASN) Banda Aceh bisa lebih melayani masyarakat dengan baik.

"Dengan perkembangan teknologi informasi yang diterapkan darlam birokrasi diharapkan pelayanan lebih efisien dan mendorong reformasi dalam birokrasi," ujar Emila Sovayana.

Selain Banda Aceh, ada 19 pemerintah daerah lain yang mendapat apresiasi dari BKN sebagai pengelola kepegawaian terbaik. Pemberian penghargaan tersebut dibagi menjadi empat kategori, yaitu lima pemerintahan tingkat provinsi, lima tingkat kabupaten/kota Tipe A, B, dan C.

Adapun lima pemerintah provinsi yang mendapat BKN Award 2017, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, dan Jawa Timur.

Lima kabupaten/kota Tipe A yang meraih penghargaan BKN, yaitu Kabupaten Banggai, Kabupaten Banyuwangi, Kota Semarang, Kota Sorong, dan Kota Ternate.

Sedangkan lima kabupaten/kota Tipe B peraih penghargaan BKN, yaitu Kota Banda Aceh, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Sleman, dan Kabupaten Tobasa.

Serta lima kabupaten/kota Tipe C yang meraih penghargaan BKN, yaitu Kota Blitar, Kota Kotamubagu, Kota Tarakan, Kota tebing tinggi, Kabupaten Roteng Dao. 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017