Pengurus Mesjid Jami Universitas Syiah Kuala (USK) di Kota Banda Aceh menyediakan lebih dari 1.000 porsi makanan gratis untuk berbuka puasa atau takjil bagi masyarakat umum, khususnya mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung selama bulan Ramadhan 1445 Hijriyah yang dimulai dari 12 Maret sampai 09 April 2024.

Muhammad Irham selaku Ketua Penyelenggara Buka Puasa Masjid Jami USK di Banda Aceh, Selasa (12/3) mengatakan, buka puasa bersama tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena adanya bantuan dari Uni Emirat Arah (UEA) melalui Syekh Khalifah al-Nahyan Foundation. Lembaga tersebut memberi donasi yang ditujukan untuk buka puasa gratis bagi masyarakat.

"Tahun ini ada bantuan dari Emirat Arab, Syekh Khalifah Al-Nahyan Foundation. Istimewanya ada 1.000 jamaah yang dapat berbuka gratis dan ini bukan hanya untuk mahasiswa, siapa saja diperbolehkan," jelas Irham.

Baca juga: BPOM Aceh deteksi takjil gunakan bahan formalin di Bireuen, begini penjelasannya

Selain makanan ringan, penyelenggara juga menyediakan makanan berat dengan lauk yang beragam. Rika Tamara salah satu mahasiswi yang ikut berbuka puasa mengatakan bahwa program ini sangat memudahkan untuk berbuka puasa karena hidangan yang disajikan sangat lengkap.

"Alhamdulillah adanya program ini kami yang mahasiswa sangat terbantu karena memperirit pengeluaran. Bukaan yang disediakan cukup lengkap mulai dari minuman segar, kurma, kue sampai nasi dengan lauk yang berbeda setiap harinya," ungkap Rika.

Irham berharap kegiatan buka puasa ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat untuk banyak orang.

"Saya berharap program ini sukses dan selalu ramai orang datang ke mesjid serta semua orang dapat manfaat dan semua senang," harap Irham.

Penulis: Neily Jannati, mahasiswa Komunikasi FISIP USK

Baca juga: Masjid Raya sajikan bubur kanjie rumbi untuk berbuka puasa

Pewarta: Redaksi Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024