Kepolisian Resor Aceh Barat mengerahkan personel guna mengamankan pelaksanaan ibadah shalat tarawih di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, ke sejumlah masjid yang berada di Meulaboh, ibu kota kabupaten setempat.

“Patroli dan pengamanan ini kita lakukan sebagai upaya upaya maksimal dalam menjaga keamanan di saat masyarakat melaksanakan tarawih,” kata Kepala Seksi Humas Polres Aceh Barat AKP Mawardi kepada wartawan di Meulaboh, Sabtu malam.

Ia menyebutkan, kegiatan patroli cipta kondisi tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah di masjid, tanpa harus merasa khawatir kehilangan dengan tindak pidana pencurian serta kejahatan lainnya.

Baca juga: Kemenag salurkan 12.995 paket bantuan untuk fakir miskin di Aceh

Menurut AKP Mawardi, pengamanan ibadah shalat tarawih dan ibadah masyarakat di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, merupakan prioritas utama kepolisian dalam menciptakan suasana aman dan nyaman di masyarakat.

“Patroli ini merupakan bagian dari tindakan preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan di lingkungan masyarakat,” katanya menambahkan.

Selain melakukan patroli di masjid, personel Polres Aceh Barat juga melakukan patroli bergerak di sejumlah ruas jalan protokol di daerah ini, sebagai upaya meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang beribadah.

“Kami telah meningkatkan kehadiran personel di setiap masjid dalam Kabupaten Aceh Barat, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan yang dapat mengganggu masyarakat dalam melaksanakan ibadah,”  demikian AKP Mawardi.

Baca juga: Hakka Aceh salurkan 2.160 paket sembako Ramadhan bagi keluarga miskin

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024