Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) bersama Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan beras zakat fitrah kepada 50 mustahik dalam rangka menghadapi lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Alhamdulillah, kita dipercaya oleh Baitul Mal Aceh untuk menyalurkan beras kepada para mustahik dan hari ini sudah kita salurkan semuanya kepada para penerima manfaat," kata  Koordinator KWPSI Dosi Elfian di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan bantuan beras zakat fitrah kemasan 5 kilogram sebanyak 50 sak tersebut telah diantar langsung kepada anak yatim, fakir miskin dan beberapa mustahik lainnya yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh Muzakki atau pemberi zakat. Semoga zakat yang disalurkan ini berkah dan mendatangkan kebaikan bagi kita semua"

Ia juga berharap semoga kolaborasi penyaluran zakat Baitul Mal dan KWPSI terus berlanjut dan semakin banyak mustahik atau penerima zakat yang menerima manfaat program kebaikan tersebut.

Anggota Badan Baitul Mal Aceh Abdul Rani mengatakan bantuan BAZNAS RI tersebut rutin dilakukan pada setiap tahun dan diantarkan ke seluruh Indonesia.

Ada pun untuk  1445 H, BMA mendapatkan kepercayaan dari BAZNAS RI untuk menyalurkan bantuan beras dalam kemasan 5 kg sebanyak 2.400 sak.

Beras tersebut merupakan zakat fitrah yang dipercayakan oleh muzakki kepada BAZNAS RI dan didistribusikan oleh BMA kepada mustahik di Aceh.

"Semoga beras ini bermanfaat bagi mustahik dan berkah juga bagi muzakki dan amil zakat,” demikian Abdul Rani.

Baca juga: Pemkot Sabang pastikan bantuan anak yatim dan zakat rampung sebelum Lebaran

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024