Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda berkomitmen untuk meningkatkan pembinaan satuan secara terarah, terukur dan berkesinambungan sehingga mampu menyelesaikan semua tugas secara maksimal.

“Sejalan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, Kodam Iskandar Muda dengan segenap jajarannya terus melaksanakan pembinaan satuan secara terarah, terukur dan berkesinambungan,” kata Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fachrizal di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat Kodam Iskandar Muda di Lapangan Sanggamara, Makodam IM, Banda Aceh.

Ia menjelaskan jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan, menciptakan kerja sama yang baik melalui komunikasi dan koordinasi yang harmonis, serta melaksanakan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif, dengan dilandasi disiplin dan dedikasi dalam rangka memberikan Dharma Bhakti terbaik kepada Kodam Iskandar Muda.

“Sertijab di lingkungan Kodam Iskandar Muda merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. Sertijab juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika Organisasi Militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi para prajurit,” katanya.

Pangdam meyakini pejabat baru di lingkungan Kodam IM dapat membawa pengaruh yang positif, memberikan motivasi dan semangat untuk membawa Kodam Iskandar Muda yang lebih baik.‎

Adapun Pejabat Kodam Iskandar Muda yang melaksanakan Sertijab diantaranya Kasdam IM dari Brigjen TNI Hadi Basuki  kepada Brigjen TNI Ayi Supriatna, Irdam IM dari Brigjen TNI Ayi Supriatna kepada Brigjen TNI Yudi Yulistyanto dan Kapok Sahli Pangdam IM dari Brigjen TNI Ruly Chandrayadi kepada Kolonel Inf Senmart Tonda.

Baca juga: Pangdam IM berkomitmen dukung program P4GN di Aceh

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024