Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat membuka seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2024, guna memenuhi kebutuhan personel di lingkungan pemerintah daerah.

"Jumlah kebutuhan CPNS yang kita butuhkan pada tahun ini sebanyak 465 orang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Nyak Na di Meulaboh, Jumat.

Nyak Na mengatakan kebutuhan ratusan CPNS baru tersebut juga telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia.

Keputusan tersebut sesuai surat Kemenpan RI Nomor: B/1006 /M.SM.01.00/2024 tanggal 13 Maret 2024, perihal persetujuan prinsip kebutuhan pegawai/ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tahun anggaran 2024.

Ada pun kebutuhan untuk kategori ASN/CPNS sebanyak  94 orang terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 30 orang, dan tenaga teknis sebanyak 64 orang.

Sedangkan untuk kategori pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), formasi yang dibutuhkan sebanyak 371 orang diantaranya terdiri dari formasi guru sebanyak 84 orang, tenaga kesehatan sebanyak 62 orang, serta tenaga teknis sebanyak 225 orang. 

Nyak Na mengatakan terhadap jadwal pelaksanaan penerimaan pendaftaran dan ujian tulis, sejauh ini masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia.

"Kita tunggu saja arahan selanjutnya dari pemerintah pusat," kata Nyak Na menambahkan.

Ia menyebutkan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat telah siap menyelenggarakan tes CPNS dan PPPK tahun 2024, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024